Saturday, January 14, 2012

Tahun ini Sony cerai dengan Ericssons !!!

Pada tahun 2012 ini nampaknya akan menjadi tahun kebangkitan dari Sony setelah dia "bercerai dengan Ericssons. Sony siap membeli seluruh saham Ericsson senilai US$1,5 miliar, sehingga Sony Ericsson sepenuhnya dimiliki Sony. Duet sejak tahun 2001 tersebut awalnya berjalan cukup baik, namun belakangan belum mampu bersaing dengan pabrikan besar lainnya. Tahun lalu, pangsa pasar global mereka hanya  dikisaran 2,6 persen.

Menurut Sir Howard Stringer selaku Chief Executive Sony, “pemisahan dari perusahaan Swedia itu menjadi langkah yang logis dan strategis karena akan membuat Sony mampu secara efisien mengirim berbagai perangkat yang saling terkait dan membuka kemungkinan-kemungkinan baru.”, dikutip Selular Online dari Independent.com (28/10/11).

Nah sedangkan ericssons sendiri kabarnya ingin lebih fokus terhadap bisnis intinya di bidang telekomunikasi jaringan, sehingga melepas kepemilikan Sony Ericsson. Belum jelas seperti apa arah perubahan Sony Ericsson setelah dipegang sepenuhnya oleh Sony.
dan kemungkinan saja nama sony ericssons akan berubah menjadi SONY saja. Sony sendiri menyatakan akan membuat smartphone kalangan menengah ke atas, menyaingi Apple, HTC, dan Samsung. Vendor asal Jepang ini perlu bertindak cepat untuk mengejar ketertinggalannya. Pasalnya, proses akuisisi Sony terhadap Sony Ericsson diperkirakan baru selesai awal 2012.

yah kita doakan saja.. semoga Sony bisa merealisasikan keinginnya... :D


sumber : www.independent.com (28/10/11).

No comments:

Post a Comment